Rapat Koordinasi Penanganan Covid-19 Kapanewon Sentolo

320 views

WartaMenoreh.com - Bertempat di Pendopo Kapanewon Sentolo, Kapolsek Sentolo Kompol Ngadiran menghadiri Rapat Koordinasi Penanganan Covid-19 bersama Tim Satgas Covid-19 Kapanewon Sentolo. Senin (9/8/2021). Hadir dalam kegiatan ini Panewu Sentolo, Panewu Anom, Danramil Sentolo, Lurah se-Kapanewon Sentolo, perwakilan dari Puskesmas Sentolo I dan II, serta staf dan unsur terkait lainnya.

Pada kesempatan ini membahas tentang penanganan Covid-19 dengan menyediakan shelter di setiap kalurahan beserta kelengkapannya untuk pasien positif Covid-19 yang tempat isomannya tidak memenuhi syarat. Dengan sudah turunnya dana dari pemerintah pusat maka ketersediaan shelter di setiap kalurahan harus ada dan tersedia berikut kelengkapannya.

Panewu Sentolo menjelaskan bahwa untuk warga yang positif Covid-19 tanpa gejala nantinya akan ditempatkan di shelter kalurahan, sedangkan pasien bergejala ringan akan ditempatkan di isoter (isolasi terpusat) yang berada di Rusunawa Giripeni, Wates Kulonprogo dan yang bergejala berat di rumah sakit rujukan.

"Kebijakan menempatkan para pasien positif di shelter ataupun di isoter tersebut dengan maksud untuk penanganan pasien agar lebih maksimal dan meminimalisir kematian pasien di tempat isoman yang tidak memenuhi syarat. Pemerintah berupaya menangani pasien Covid-19 dengan lebih maksimal agar meminimalisir jumlah kematian bagi warga isoman terutama yang melaksanakan isoman di tempat yang tidak memenuhi syarat", demikian kata Panewu Sentolo.

Sementara itu Kapolsek Sentolo menambahkan, "aturan dari pemerintah sudah jelas jadi kita bersama unsur Forkopimkap Sentolo meliputi Kapanewon, TNI, Polri, dan Kalurahan se-Kapanewon Sentolo untuk bersatu padu melaksanakan perintah tersebut, membuat shelter dan menempatkan para pasien positif Covid-19 di shelter kalurahan maupun di isoter Rusunawa Giripeni", ucap Kompol Ngadiran.

author

Comments are closed.